Monday, July 6, 2009

Cikarang, Kota Pertama Roadshow Blogshop Kompasiana!

Setelah melaksanakan Kompasiana Blogshop I pada 30 Mei 2009 dan Kompasiana Blogshop 2 pada 27 Juni 2009 di Kantor Kompas.com Gedung Kompas-Gramedia Jalan Palmerah Selatan 26-28 Jakarta, kali ini Kompasiana “keluar kandang” dengan mengadakan roadshow. Kota pertama yang menjadi ajang Kompasiana Blogshop adalah Cikarang, Minggu 5 Juli 2009 di Restoran Sami Kuring Cikarang. Sekitar 40 blogger yang tergabung dalam Komunitas Bisnis Cimart Cikarang akan berkumpul, bertukar ilmu dan pengalaman ngeblog, khususnya teknik penulisan cepat dan bermanfaat. Roadshow Kompasiana Blogshop ini menjadi ajang perdana rangkaian Kompasiana Blogshop yang akan digelar pada sejumlah kota di Indonesia.

Blogshop yang rencananya dimulai pukul 09.00-16.00 ini menampilkan Pepih Nugraha (Pengasuh Kompasiana/Jurnalis Harian Kompas) dan Iskandar Zulkarnain (Blogger/admin Kompasiana) masing masing akan membawakan materi tentang Kiat Menulis Cepat dan Efektif serta Pengantar Blogging/Blogging di Kompasiana. Selain itu akan ada pula sharing pengalaman blogging dari dua blogger senior Cikarang yang juga anggota Cimart dan penulis di Kompasiana, Eko Eshape dan Amril Taufik Gobel. Direncanakan peserta yang akan mengikuti pelatihan yang dibuka untuk umum ini adalah sekitar 40 orang.

Ketua Panitia Roadshow Blogshop perdana Kompasiana di Cikarang, Mas’ud berharap, seusai pelatihan, para peserta tidak hanya dibekali kemampuan teknis mengelola blog, namun juga kemampuan menulis yang baik, cepat dan efektif untuk mengisi konten blog masing-masing. Ia berharap, kerjasama konstruktif ini dapat berlanjut terus di masa datang dengan materi-materi yang lebih bervariasi dan berbobot. Blogshop Kompasiana kali ini juga didukung oleh free hotspot di area Restoran Sami Kuring yang didukung oleh Comtronic (penyedia internet akses cepat) dengan kecepatan hingga 512 kbps. Kegiatan ini pula menandai peluncuran komunitas blogger Cikarang yang beralamat di www.bloggercikarang.blogspot.com.

Afrizal Ketua Komunitas Bisnis Cimart Cikarang, menyambut baik kegiatan yang baru pertama kali digelar di Cikarang ini. “Blogshop Kompasiana di Cikarang akan memberikan kontribusi yang sangat berarti tidak hanya bagi sosialisasi kegiatan blogging khususnya didaerah Cikarang dan sekitarnya, namun juga kedepan, pelatihan ini menjadi titik awal yang baik bagi wirausaha mandiri yang ingin mempromosikan produk lewat blog dengan konten tulisan berkualitas”, kata pengusaha muda yang bergerak dibidang penjualan busana muslim ini dengan antusias.

http://blog.kompasiana.com/2009/07/01/cikarang-kota-pertama-roadshow-blogshop-kompasiana/

0 comments:

Post a Comment

Komunitas Blogger Cikarang

Komunitas Blogger Cikarang merupakan komunitas blogger yang ada di Kota Industri Cikarang (Bekasi). Anda berada di blog yang tepat untuk mengenal para blogger Cikarang. Kami hadir untuk kemajuan Blogger Indonesia.

Note : Mohon memberi komentar untuk di listing di Blogger Cikarang
Email : bloggercikarang@gmail.com
Blogger Bekasi Peduli Aids

Blogger Indonesia

Komentar

  © Blogger template Coozie by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP