Tuesday, June 9, 2009

Tips Beli Blackberry

Tak pelak lagi, Black Berry sudah jadi manisan hitam yang sangat menarik. Tak peduli akan harga, tak peduli akan fungsi, yang penting ada blackberry [BB] di tangan dan itu sudah cukup bagi mereka.

Para penggila BB seakan tidak peduli dengan fasilitas yang biasa-biasa saja dari ponsel ini. Mereka hanya peduli akan satu hal, STATUS !

Dari beberapa sudut pandang, kelebihan BB ada juga di ponsel cerdas lainnya. Namun ternyata BB jauh lebih menarik dibanding merk lain. Masyarakat sudah berpendapat dan pasarpun mengikutinya dnegan setia.

Beberapa ponsel favorit, mulai bertumbangan atau minimal tidak berkembang penjualannya, sementara BB yang melenggang sendirian tidak perlu banyak berpormosi. Semu aberlomba mencari situs BB, berlomba pula mencari BB di pasar "bawah".

Tak salah lagi CURVE adalah primadona bagi kalangan ini. Mereka cukup tahu diri untuk tidak mencari Blod ataupun Storm yang harganya masih di awang-awang, meskipun iming-iming peningkatan fiturnya cukup menggoda.

Bold tentu menarik bagi kalangan menengah ke atas. Tampilan yang elegan dan pemanis 3G tentu membuat kalangan ini terpuaskan seleranya. Meski sebagian di antara mereka juga mungkin tidak paham betul dimana keunggulan Bold dibanding tipe lainnya.

Dari smeua itu, yan gpalng penting adalah bagaimana kita memilih BB yang tidak mengecewakan kita. Jangan sampai satu-satunya kelebihan BB, yaitu push mail, justru tidak kita nikmati karena kekurang tahuan kita.

Banyak tips sudah bertebaran di internet maupun di majalah ponsel. Di bawah ini mungkin rangkuman dari beberapa sumber yang dapat saya tulis.

1. Tak perlu sok pandai dengan membeli di pasar "bawah" [black market], tanpa didampingi orang yang ahli. Kalau memang dana mencukupi, sebaiknya tetap beli BB di agen resmi dengan pelayanan pasca pembelian yang baik.

2. Komponen yang sering ngadat adalah trackball, jadi pastikan trackball berfungsi dengan baik. Coba semua tuts,agar tidak ada huruf yang ketinggalan diperiksa.

3. Akan lebih baik kalau mengajak teman yang sudah punya kartu SIM berlayanan aktif [BIS/BES]. Masukkan kartu teman dalam handset, bila huruf GPRS muncul dengan huruf kapital, maka PIN tidak diblokir.

4. Yang paling penting adalah memastikan nomor PIN dan IMEI dengan seksama. Cek dengan nomor yang tertera di balik baterai handset.

Empat tips ini cukup ampuh menemani anda berbelanja BB, karena saat ini diduga banyak sekali handset BB yang bermasalah.

Jangan telalu mudah tergiur akan harga yang sangat "anjlok", biasanya ada apa-apanya dibalik harga yang "terjun bebas" itu.

Selamat ber"blackberry", kalau aku sih cukup pakai whiteberry [powered by PLN]





Yang lebih penting dari yang paling penting adalah, anda harus sudah menyediakan uang untuk membeli ponsel ini.
.....
...
.

4 comments:

Anonymous,  June 9, 2009 at 11:58 AM  

Tapi hati2, kena BB Syndrome Pak...:).
Ditambah lagi, kl memang ada urusan/keperluan penting orang juga tidak ninggalin di email, tapi telpon ke orangnya langsung, email hanya arsip verifikasi...:)

Kaos PB 2008 saya masih bagus kok Pak...:)

Anonymous,  June 9, 2009 at 6:49 PM  

Bener mas Febri,
jangan sampai kena BB syndrome ya....

Sekarang emang males pakai SMS, soalnya nambah mbayar bulanan, lebih enak via imil, karena bisa panjang lebar dan bis angasih link2 penting.

Syaratnya ya lawan kita juga pakai BB, kalau enggak ya sama saja bo'ong [soalnya nggak dibuka sama yang kita kirimi]

Enaknya lagi, kita bisa menerima informasi dimanapun kita berada, sepanjang ada akses ke server BB

Info itu tidak harus segera dibaca atau dibalas, tapi harus dikelola dengan baik sesuai prioritasnya, bila tidak, maka kitapun terpaksa menghamba pada BB

Makasih masukannya mas

Salam

arif harsono June 28, 2009 at 6:13 PM  

Perkembangan teknologi informasi begitu cepatnya, begitu BB muncul semua informasi apapun seolah ada diujung jari..Ngeblogpun bisa kali yee..

hidup Be Be..

arif harsono

Eko Eshape July 27, 2009 at 3:04 PM  

dimana ada kemauan disitu ada jalan
gitu kali mas Arif...

Post a Comment

Komunitas Blogger Cikarang

Komunitas Blogger Cikarang merupakan komunitas blogger yang ada di Kota Industri Cikarang (Bekasi). Anda berada di blog yang tepat untuk mengenal para blogger Cikarang. Kami hadir untuk kemajuan Blogger Indonesia.

Note : Mohon memberi komentar untuk di listing di Blogger Cikarang
Email : bloggercikarang@gmail.com
Blogger Bekasi Peduli Aids

Blogger Indonesia

Komentar

  © Blogger template Coozie by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP