Wednesday, February 25, 2009

IMIL dari sang PENGUSAHA

Ini postingan Pak Afrizal di milis Cikarang Baru yang layak untuk diketahui oleh para pembaca Blog Cikarang dan juga pembaca blogku.

Silahkan dinikmati.

Sengaja aku menulis email ini, mumpung masih ingat. Karena ada teman yang mengeluh tentang bisnisnya (Hari ini, tgl 24 Feb09). Teman itu mengeluh karena sepi pembeli.

Kata saya "Harusnya dievaluasi bisnisnya pak. Apakah kita sudah berdoa di pagi hari untuk dimudahkan rezekinya?"

"Apakah kita sudah bergerak dipagi untuk menjalankan bisnis? Apakah sdh jelas apa yang akan dikerjakan hari demi hari untuk meningkatkan usaha kita ......."

Lalu saya teringat dengan pelanggan saya yang beberapa minggu lalu, datang ke gudang.

Nama nya bu Euis, lalu saya ceritakan ke teman tersebut tentang kegigihan usaha ibu Euis. Alhamdulillah sekarang ini, ibu Euis ini sudah punya mobil baru, sebuah mobil Toyota RUSH.

Ini photo ibu itu setahun yang lalu.



Seingat saya, waktu itu dia datang sendiri, gak pernah diantar suaminya. Dia datang biasanya sudah siap dengan membawa kantong besarnya. Kantong besar itu diperlukan kalau dia belanja banyak. Jadi kalau pakai motor VARIO enak bawa barang yang banyak.

Tapi terakhir dia datang, dia sudah bawa mobil sendiri, saya kaget dan juga senang, karena melihat Ibu Euis sudah punya mobil baru....

Sampai saat ini Bu Euis masih suka mengambil barang sendiri. Perlu dicontoh juga semangat ibu ini untuk mencari rezeki. STRUGLE

Maaf photo bu Euis pakai mobil baru belum ada, lupa ambil gambarnya...

Teman yang berkeluh kesah tadi, jadi berpikir....

"...jadi saya harus apa pak?", katanya

kata saya,"...yaaaa...evaluasi"

"...evaluasi yaaaa pak...?

"yaaa..." kataku

Bicaralah sama istri (Karna istri adalah patner bisnis kita), apa saja yang belum dilakukan...apa yang kurang dilakukan, apakah usaha kita sudah optimal? Do'a sudah maksimal?

Lalu saya tunjukkan juga photo pelanggan saya yang naik haji di tahun 2008, silahkan lihat disini

Begitu diceritakan oleh pak Afrizal dalam imilnya [tak edit sedikit untuk menyesuaikan dengan blog ini]

Semoga cerita ini memberi inspirasi bagiku untuk aktif di Usaha Bersama [UB] Cikarang Bekasi. Amin.

2 comments:

Anonymous,  February 25, 2009 at 9:41 AM  

Tema "display" blog ini kalau dibuat lebih berwarna mungkin akan lebih menarik.

Hanya usul aja.

Salam

Blogger Cikarang February 26, 2009 at 4:44 PM  

Ok, pak...
Maaf rada telat nih... hehehe, ada sedikit kerjaan soale.

Post a Comment

Komunitas Blogger Cikarang

Komunitas Blogger Cikarang merupakan komunitas blogger yang ada di Kota Industri Cikarang (Bekasi). Anda berada di blog yang tepat untuk mengenal para blogger Cikarang. Kami hadir untuk kemajuan Blogger Indonesia.

Note : Mohon memberi komentar untuk di listing di Blogger Cikarang
Email : bloggercikarang@gmail.com
Blogger Bekasi Peduli Aids

Blogger Indonesia

Komentar

  © Blogger template Coozie by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP